Tuesday, July 27, 2010

Setelah menjadi sarjana IT lalu...

Pendapat standar beranggapan kalau seorang sarjana IT sudah barang tentu akan bekerja di bidang IT sesuai dengan apa yang mereka pelajari saat kuliah. Akan tetapi pendapat tersebut tidak dapat dipukul rata terhadap semua sarjana IT atau dengan kata lain pendapat tersebut sudah kuno(menurut saya, hehehe). kenapa saya bisa berpendapat seperti itu? tentunya saya punya alasan yang kuat mengenai pendapat saya tersebut, okay saya akan beri penjelasan mengenai pendapat saya tadi. kesempatan yang datang kepada masing-masing orang tentunya berbeda kan? itulah sebab saya mengatakan pendapat standar tadi tidak dapat dipukul rata, Contohnya si A seorang lulusan IT mendapat tawaran atau bahkan kesempatan untuk berkarir di bidang lain seperti: bussiness, trading, banking dan lain-lain. Secara teori tentu si A tersebut tidak akan mengambil kesempatan itu dikarenakan dia merupakan seorang lulusan S1 dengan majoring IT, tapi bukankah seorang sarjana harus bisa memanfaatkan peluang/kesempatan yang datang kepada dirinya, serta dapat beradaptasi dibidang lainnya selain IT dengan catatan tentunya melalui semacam training terlebih dahulu, dan akhirnya si A tersebut mengambil dan menggunakkan kesempatan yang tidak datang dua kali tersebut. Jadi menurut saya buanglah jauh-jauh anggapan kalau seorang sarjana IT harus berkarir di bidang IT juga. Dan apabila ditanyakan kepada saya kemana saya akan akan berkarir setelah menjadi sarjana IT, saya akan menjawab tergantung peluang dan kesempatan yang ada nantinya dan datang kepada saya.

No comments:

Post a Comment