Wednesday, July 14, 2010

Perkembangan IT di masa depan

IT masa kini sudah berkembang dengan pesat.dimulai dari semakin canggihnya prosesor komputer.dan era transistor yang di perkecil sampai ukuran nanometer juga mempengaruhi perkembangan IT yang semakin cepat.Era smartphone juga merupakan salah satu titik balik IT di mana gadget yang sekecil itu bisa bersaing kecepatan prosesnya dengan PC.UMPC juga merupakan perkembangan smarphone,pc,dan laptop.laptop ukuran mini ini selain praktis,fiturnya juga sangat lengkap,harga berbicara jika anda ingin UMPC yang fiturnya lengkap.

Persaingan vendor-vendor handphone,smartphone,kartu prosesor,kartu grafis yang semakin ketat dan permintaan konsumen yang ingin gadgetnya lebih canggih,menekan vendor-vendor tersebut bekerja lebih keras untuk menghasilkan produk yang semakin canggih,konsumen di untungkan dan di rugikan juga,dengan persaingan ini pilihan konsumen untuk membeli sebuah produk lebih luas,tetapi konsumen juga lah yang akan membayar harga lebih untuk teknologi tercanggih itu.

dan karena persaingan vendor-vendor itu,gadget yang di beli konsumen akan lebih cepat ketinggalan jaman sehingga konsumen akan lebih konsumtif terhadap produk-produk baru yang bisa saja muncul setiap bulan,ini juga meningkatkan sampah IT yang susah di daur ulang,bayangkan jika sebuah vendor handphone tiap tahunnya menjual 2 juta produknya dan setiap kwartal 1,2,3,4, per tahun mereka meluncurkan lagi produk terbarunya.apakah tidak membingungkan lagi jika semakin langkanya SDA di dunia di sebabkan oleh IT?

Itulah IT,bagaikan pedang bermata dua,efek negatif dan positifnya selalu ada. nah cukup dengan efek negatif,sekarang saya akan membahas efek positifnya.

Era perang dingin yang sudah berakhir membuat IT semakin di perhatikan oleh negara-negara lainnya.perkembangan roket menuju luar angkasa juga membuat IT di percanggih agar bisa membantu misi di luar angkasa,di mulai dengan memperkecil transistor,membuat chip untuk komputer roket dan satelit,satelit juga membuat IT semakin canggih di karenakan penggunaan internet,telpon,TV,GPS semakin di permudah.

perkembangan komputer sampai sekarang belum mencapai titik terakhirnya karena makin ke depan perkembangan komputer akan semakin canggih dan di ramalkan tidak akan berhenti-henti.

IT di masa depan akan lebih menonjol ke akses internet yang semakin cepat dan semakin menjangkau semua daerah di Bumi.di mulai dari perkembangan 1 G,2 G,2.5 G,3 G,3.5 G dan 4 G yang akan muncul di masa depan.

teknologi wireless akan di optimalkan karena efisien dan tidak sesulit seperti teknologi kabel dalam pengadaan infrastrukturnya. wifi di masa depan di ramalkan akan ada di semua tempat. wimax di anggap akan menjadi penerus wifi di masa depan di mana akses internet lebih cepat dari wifi dan jangkauannya lebih luas.

IT di masa depan akan lebih ramah lingkungan di karenakan tuntutan jaman dan kesadaran vendor-vendor IT terhadap lingkungan.

penggunaan panel surya yang di perkecil untuk memenuhi kebutuhan listrik gadget-gadget masa depan akan membuat gadget tersebut lebih ramah lingkungan. dengan IT yang lebih canggih tuntutan dalam keamanan IT akan lebih di perketat,di karenakan transaksi online akan lebih ramai di masa depan,sehingga untuk meminimalisir kejahatan cyber vendor-vendor IT akan lebih memperketat keamanan produknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

finger print akan di gunakan untuk mengamankan gadget-gadget agar data pribadi pemiliknya tidak bisa di curi oleh tangan-tangan jahil IT akan mendominasi dunia.

1 comment:

  1. Mungkin masa depan IT akan berdampak positif atau negatif yaaa.. Nanti kita lihat saja nanti.. Yang pasti dunia IT harus lebih maju dari sekarang.!!

    ReplyDelete